Rabu, 20 Desember 2017

Bayi Mungil Dari Langit | kisah nyata aku

Tak terasa, 6 tahun sudah berlalu saat dia lahir kedunia. Moment indah dan menegangkan itu tak akan pernah terlupakan.

Suara tangisan pertamanya masih jelas terdengar saat dia menatap dunia untuk pertama kalinya.Kepolosan tanpa dosa terpancar indah di wajah mungilnya.
"Selamat datang anakku, inilah dunia yang penuh dosa yang akan kerap engkau huni, namun do'a papah dan mamah akan selalu menyertaimu supaya engkau tak terjerumus dalam limbah dosa yang selalu membungkus dunia ini".
bayi-mungil-dari-langit
foto Bayi Mungil papah

MOMENT 5 AGUSTUS 2011

Tanggal 5 Agustus 2011, tepatnya hari jum'at saat semua orang - orang muslim terlelap dalam keindahan puasa Ramadhan, dia hadir di tengah kesunyian antara aku dan istriku setelah satu tahun menikah. Derai air mata kebahagiaan mengiringi tangisan pertamanya kala itu.

Kulihat istriku masih terbaring lemas, sisa tenaga setelah berjuang antara hidup dan mati demi si kecil mungil kembali berangsur pulih. Seulas senyum dan tawa bahagia terlihat jelas di raut wajah cantiknya.

Dengan penuh cinta dan bangga, ku kecup keningnya yang masih dibasahi sisa keringat kemuliaan dan perjuangan. " Terima kasih sayang, engkau berhasil, dia sudah ada di tengah-tengah kita" ucapku sembari memegang lembut tangannya yang masih lemas.

Sekitar beberapa menit kemudian, kudekati keranjang bayi yang ditempati bayi mungilku , perlahan dan lembut kutempelkan bibirku di kedua telinganya bergantian sembari mengalunkan kumandang azan sebagai bukti "dialah muslimah yang akan menyelamatkan kami  di akhirat kelak".

RITUAL MEMBERI NAMA

Sehari setelah kelahiran putri pertama kami, aku dan istriku pun sibuk mencari sebuah nama yang kelak akan disandangnya dan sekaligus menjadi do'a untuk kehidupannya.

Dengan HP jadul yang kumiliki, aku mulai mencari nama-nama itu di sebuah internet. Tak butuh waktu lama, setelah mengumpulkan deretan nama beserta artinya, kami pun sepakat dengan nama "ALMIRA FAZIA RAMADHANI". Nama itu adalah ungkapan cinta dan do'a dari kami untuk putri kami kelak.

Dengan acara yang ala kadarnya, kami mengadakan selamatan pemberian nama tersebut, dihadiri hampir 40 orang jama'ah, acara berjalan lancar dan khusuyu. Akhirnya putri mungil kami syah mendapatkan nama ALMIRA FAZIA RAMADHANI.


MAKNA DIBALIK NAMA PUTRIKU

Kami sadar, bahwa sebuah nama memiliki makna tersendiri bagi penyandangnya. Oleh karena itu, kami selalu berharap dengan nama yang sudah kami berikan kepadanya akan membawa berkah dan do'a kebaikan untuknya dalam mengarungi kehidupannya kelak.

  • ALMIRA : Ratu

Dengan menyisipkan nama Almira di depannya, kami berharap dia akan menjadi seorang wanita yang cantik dan selalu membuat bahagia dan bangga orang tua dan orang-orang disekelilingnya.

Syukur alhamdulillah,, Saat ini putri kami benar-benar tumbuh menjadi anak yang cantik dibandingkan dengan anak-anak seusianya "Terima kasih Ya Allah,Engkau telah mengabulkan do'a dan harapan kami dengan nama itu"

  • FAZIA : Wanita yang berhasil

Sebagai orang tua, tentu kami selalu berharap yang terbaik untuk putri kami. Dengan menyisipkan nama FAZIA, kami berharap dia akan menjadi wanita yang selalu dinaungi kesuksesan baik untuk urusan dunia maupun untuk urusan akhirat, (Semoga saja Ya Allah).

Syukur Alhamdulillah, Allah memberikan kecerdasan di atas rata-rata anak seusianya.
Allah memberikan kecerdasan dan daya hafal yang kuat kepadanya sehingga dia selalu menjadi anak yang berprestasi di sekolahnya (PAUD). di usianya yang saat ini sudah 6 tahun, dia sudah mampu membaca tulisan dengan sempurna dan sudah hampir khtam iqra 6.

  • RAMADHANI

Nama ramadhani ini tidak hubungannnya dengan nama menantunya Bapak Abi Rizal Bakri (Nia Ramadhani) hehehhe....
Nama ini saya sisipkan karena kebetulan putri saya yang pertama itu lahir tepat bulan Ramadhan, tepatnya tanggal 5 Ramadhan 1432 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 5 Agustus 2011 Masehi.

Dengan sisipan nama ini bkan cuma sebagai pengingat saja, namun saya berharap putri saya akan diberikan anugerah dan kemuliaan sebagaimana Allah SWT memberikan kemuliaan kepada Bulan Ramadhan.

ORDER PERDANA DARI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG (UMT)

Saya  percaya, bahwa setiap anak manusia yang dilahirkan ke dunia sudah dengan rezekinya masing-masing,meskipun bisa berubah sesuai dengan kesungguhannya dalam mencari rezeki, namun Allah SWT sudah menuliskan garis rezekinya masing-masing dan bisa berubah sampai si anak berusaha untuk merubah nasibnya di kemudian hari dengan cara yang tentunya berbeda.

Seminggu setelah kelahirannya, Allah kembali memberi kami anugerah yang tiada tara. Saya diberikan kepercayaan oleh Kampus Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang saat itu baru saja membuka kampus barunya di daerah Cikokol Kota tangerang, untuk menggarap pengadaan kaos plus sablon untuk acara OSPEK para Mahasiswanya.

Setelah melakukan pertemuan dan Negosiasi harga bersama anggota Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) di sebuah rumah di daerah Kehakiman Kota Tangerang, akhirnya disepakati untuk melakukan produksi kaos sebanyak 2000 pcs,,, Woow,,, ini order besar perdana saya setelah kelahiran putri pertama saya.

Entah berlebihan atau tidak, tapi saya percaya inilah rezeki yang Allah turunkan dari langit  bersamaan dengan kehadiran  putri saya.


Demikian kisah Nyata ini saya ungkapkan di blog catatanpapah sebagai artikel perdana.
Tidak ada maksud riya atau sum'ah, semua ini saya telis sebagai ungkapan rasa syukur saya kepada Allah SWT dan sebagai catatan untuk terus mengingat akan anugerah seorang putri yang telah dititipkan kepada kami.

Pada saat artikel ini di tulis, sekarang istri saya sedang mengandung anak kami yang kedua, usia kandungannya saat ini sudah genap 9 bulan, itu berarti Almira Fazia Ramadhani akan segera punya adik.

Dengan untaian do'a yang tiada terhenti, kami berharap anak kami yang kedua adalah seorang anak laki-laki, sehingga menjadi terasa lengkap. Semoga saja Allah mengabulkan do'a kami.

Untuk para pengunjung, saya berharap do'anya, semoga proses kelahiran anak kami yang kedua ini diberikan kelancaran dan keselamatan, baik mamahnya maupun bayinya.

AMIN YA ALLAH,,,,YA RABB,,,,,,

Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya


Disqus Comments